Chelsea Menang Atas Olympique Lyon Melalui Adu Penalti


Hobybola303, Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Olympique Lyon melalui adu penalti pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (7/8/2018) waktu setempat.

Chelsea menurunkan para pemain yang tidak tampil sebagai inti saat melawan Manchester City. Trio lini depan The Blues diisi Victor Moses, Tammy Abraham, dan Willian. chelsea menutup pramusimnya di International Champions Cup 2018 dengan mengalahkan Lyon. Berimbang 1-1 di waktu normal, The Blues menang adu penalti 5-4.

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea mendapat perlawanan sengit di babak pertama. Lyon beberapa kali menebar ancaman lewat aksi Memphis Depay dan Bertrand Traore. sebaliknya, Chelsea juga beberapa kali menebar ancaman lewat aksi Danny Drinkwater dan Tammy Abraham. Namun hingga istirahat, skor 0-0 tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Chelsea sempat mengancam lewat aksi Ruben Lofthus-Cheek. Lepas dari kawalan dua pemain, ia merangsek ke kotak penalti dan menchip bola melewati Anthony Lopes, namun bola masih membentur mistar.

Selanjutnya, Chelsea mulai memainkan pemain intinya. Selain Jorginho, ada Eden Hazard, N'Golo Kante dan Olivier Giroud yang juga dimainkan. Hanya minus Thibaut Courtois yang saat ini dikabarkan ingin hengkang. Permainan pun berubah. Kante bisa mengancam meski baru beberapa menit di lapangan. Mendapat umpan Jorginho, dia melepaskan tendangan yang bisa ditepis Anthony Lopes.

Lyon sendiri coba berusaha merangsek ke lini pertahanan Chelsea. Namun serangannya bisa dengan mudah diredam. Hingga waktu normal habis, skor 0-0 bertahan dan laga harus dilanjutkan ke adu penalti. Di babak tos-tosan, Chelsea akhirnya menang 5-4 setelah kiper Robert Green bisa menggagalkan tendangan Pape Diop. Hasil ini membuat Si Biru menutup pramusimnya dengan kemenangan.

Sementara itu, Hazard yang menjadi eksekutor terakhir mampu menjalankan tugas dengan sempurna. Empat penendang Chelsea yang berhasil lainnya adalah Jorginho, Ross Barkley, Marcos Alonso, dan Cesar Azpilicueta. Selanjutnya Chelsea akan melakoni laga pembuka Liga Inggris 2018 / 2019. Tim asuhan Maurizio Sarri itu akan menghadapi Huddersfield Town di Kirklees Stadium, Sabtu (11/8).

Susunan Pemain :

Chelsea: Bulka (Green 74'), Zappacosta (Azpilicueta 74'), Christensen (Cahill 74'), Ampadu (Ruediger 74'), Emerson (Alonso 74'), Loftus-Cheek (Barkley 59'), Drinkwater (Kante 59'), Bakayoko (Jorginho 59'), Willian (Hazard 68'), Moses (Piazon 68'), Abraham (Giroud 68')

Lyon: Lopes, Dubois (Rafael 66'), Guedes, Morei, Mendy, NDombele (Pape Diop 66'), Tousant, Aouar, Traore, Depay, Diaz (Terrier 65')
Previous
Next Post »