Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018 Usai Kalahkan Thailand



Hobybola303, Timnas Indonesia U-16 menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam partai final Piala AFF U-16, Sabtu (11/8). Bermain imbang 1-1 di waktu normal, Garuda Muda menang adu penalti dengan skor 4-3. indonesia keluar sebagai juara di Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (11/8/2018).

Gelar ini merupakan yang pertama bagi Indonesia sejak turnamen ini diselenggarakan pada 2002. Sebelumnya, pencapaian terbaik Indonesia hanyalah menjadi runner-up pada edisi 2013. ungkapan sukacita ditunjukkan oleh seluruh pihak di Timnas Indonesia U-16. Semua pemain, jajaran pelatih, ofisial tim, hingga para suporter telah menantikan momen yang sangat berharga ini. gelar ini merupakan yang pertama bagi Indonesia sejak turnamen ini diselenggarakan pada 2002. Sebelumnya, pencapaian terbaik Indonesia hanyalah menjadi runner-up pada edisi 2013.

Kemenangan itu disambut gembira berbagai lapisan masyarakat, termasuk presiden republik Indonesia Joko Widodo. Pria asal Solo Jawa Tengah itu memberikan ucapan melalui akun Twitternya. 

"Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 mengalahkan Thailand dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selamat kepada pemain dan pelatih," kata Jokowi.

Sebelum babak final, Jokowi juga memberikan dukungan untuk tim besutan Fakhri Husaini.

"Selamat berjuang Timnas Sepak Bola Indonesia di partai final Piala AFF U-16 malam ini di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tampilkan permainan terbaik, selalu junjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Doa untuk Garuda Muda, kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga juara!," kata Jokowi.

Kemenangan Timnas Indonesia U-16 mendapat sambutan luar biasa dari netizen alias warganet. Ucapan selamat dan terima kasih diucapkan warga Indonesia untuk tim besutan Fakhri Husaini.

Selain ucapan yang bernada gembira, tak sedikit yang mengungkapkan rasa haru atas kemenangan itu. Ucapan juga datang dari berbagai figur penting, mulai Menpora Imam Nahrawi, PSSI, hingga tokoh-tokoh publik lainnya

"Indonesia saranghae. Kami terharu dan bangga padamu. Terima kasih atas semua perjuangan kalian Timnas ku #TimnasDay #IndonesiaJuara #AFFU16," tulis pemilik akun Twitter @nuna_kimate.

"Terima kasih adik-adik Timnas U-16 sudah membuat kami semua menangis terharu dan bahagia. Kado HUT RI yang luar biasa membanggakan❤❤❤SIAPA KITAAAA???? INDONESIAAAAA!!," kata pemilik akun Twitter @munfess. 
Previous
Next Post »