Bermain Dengan Bagus, Liverpool Hajar Napoli 5-0


Hobybola303, Dilaga Persahabatan Liverpool bermain dengan bagus pada saat menghadapi Napoli dalam laga uji coba pramusim. 'Si Merah(Liverpool)' menang telak 5-0 atas Partenopei.

Liverpool dan Napoli berhadapan di Aviva Stadium, Minggu (5/8/2018) dinihari WIB. Liverpool menurunkan kiper anyarnya, Alisson Becker, dan sejumlah pemain yang belakangan bergabung ke pemusatan latihan, seperti Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold.

Sementara Napoli memainkan Marek Hamsik, Lorenzo Insigne, Jose Callejon, Raul Albiol, dan Arkadiusz Milik sebagai starter. Liverpool langsung menekan selepas kick-off. hanya membutuhkan empat menit untuk finalis Liga Champions musim lalu ini mencetak gol.

Berawal dari umpan jauh Alisson Becker yang dikontrol apik Mohamed Salah, ia lantas memberika bola kepada Sadio Mane yang mampu mengecoh lini belakang Napoli. Mane lantas mengoper ke James Milner yang merangsek. Milner menuntaskannya dengan tembakan keras.

Selang lima menit kemudian, Liverpool kembali mencetak gol. Milner kembali punya peran pada gol kedua ini. Berawal dari umpan akuratnya, Georginio Wijnaldum mencatatkan namanya pada papan skor.

Setelah gol tersebut, Liverpool terlihat memainkan tempo dan lebih banyak melakukan passing di lini belakang. Alisson juga beberapa kali mencoba memberikan umpan-umpan langsung ke depan.

Pada menit ke-24, Napoli mendapatkan peluang bagus. Namun tembakan Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Alisson. pada 15 menit terakhir babak pertama, Napoli bermain lebih nyaman dan mendominasi. Mereka memiliki peluang mencetak gol kisaran menit ke-35, ketika Jose Callejon berhasil melewati Alisson dan membuat gol. Tapi, gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Di babak kedua, Liverpool dan Napoli sama-sama mencoba meningkatkan tekanan. Di kubu Liverpool, massuknya Xherdan Shaqiri menggantikan Roberto Firmino membuat serangan-serangan Liverpool makin cepat.

Pada menit ke-58, The Reds mencetak gol ketiga. Berawal dari umpan tarik Shaqiri, Mohamed Salah menanduk bola dan gagal diantisipasi sempurna bek Napoli. Bola kembali kepada Salah dan sang pemain membuat tembakan keras ke pojok kanan atas gawang Napoli.

Kedua tim mengganti sebagian besar pemainnya pada kisaran menit ke-60. Tempo pertandingan pun kembali menurun karena kedua tim harus mencari ritme baru. Daniel Sturridge membuat dua peluang emas pada menit ke-68 dan 70. Ia sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tapi tembakan yang pertama ditepis. Sedangkan upaya cungkilnya di kesempatan kedua masih menyamping.

Namun Sturridge pada prosesnya mampu menambah gol Liverpool pada menit ke-73. Berawal dari tembakan Divock Origi yang ditepis Orestis Karnezis, bola pantul mendatangi Sturridge yang berdiri bebas. Dia langsung melancarkan tembakan keras yang masuk ke gawang.

Sementara Napoli masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya,Liverpool memanfaatkannya. Pada menit ke-77, Alberto Moreno mencetak gol indah melalui sepakan keras dari sudut sempit. Pada sisa laga, tak ada lagi gol yang tercipta dan The Reds akhirnya menang dengan skor telak 5-0.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson, Robertson (Moreno 61'), Van Dijk, Gomez (Phillips 76'), Clyne (Alexander-Arnold 61'), Milner (Fabinho 56'), Wijnaldum (Jones 61'), Keita (Origi 70'), Mane (Sturridge 61'), Firmino (Shaqiri 46'), Salah (Solanke 61')

Napoli: Karnezis, Luperto (Rui 46'), Koulibaly (Chiriches 71'), Albiol (Maksimovic 59'), Hysaj, Hamsik (Diawara 61'), Allan, Fabian (Rog 61'), Insigne (Verdi 61'), Milik, Callejon (Ounas 61')

Previous
Next Post »