Indonesia Lawan Malaysia Di Semi Final Piala AFF U-16


Hobybola303, Timnas Indonesia bertemu Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018. Timnas Garuda Muda Indonesia bersiap kalau sampai harus menentukan pemenang hingga adu penalti. pertandingan antara Garuda Muda vs Harimau Malaya akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB. Laga itu merupakan ulangan final AFF U-16 2013.

Pada ajang yang berlangsung di Myanmar itu, Indonesia berhadapan dua kali dengan Malaysia. Keduanya berakhir imbang. Di fase grup selesai tanpa gol. Sementara di babak final berakhir imbang 1-1. kepastian ini didapat setelah Malaysia berhasil mengalahkan Laos dengan skor 1-0 pada laga keempat penyisihan Grup B, Selasa (7/8/2018).

Seperti diketahui, runner-up Grup B harus berhadapan dengan juara Grup A yang ditempati Timnas Indonesia di babak semifinal. Indonesia menjadi pemuncak Grup A setelah selalu menang dalam lima laga fase grup.


Saat tos-tosan, Indonesia menelan kekalahan dengan skor akhir 2-3. empat eksekutor Indonesia gagal, dibalas tiga penendang Malaysia yang sukses menjaringkan bola. di pertandingan semifinal kali ini, pelatih Indonesia, Fakhri Husaini, mempersiapkan diri hingga babak tos tosan.

"Tidak ada latihan khusus, kecuali mungkin akan ada persiapan latihan tambahan untuk eksekusi penalti, untuk antipasi kalau ada tendangan penalti," kata Fakhri kepada pewarta. "yang pasti saya sebagai pelatih optimistis. kalau saya tidak optimistis bagaimana dengan pemain kami," katanya menambahkan.

Dalam pertemuan terakhir dengan Malaysia, timnas U-16 menelan kekalahan. dalam pertandingan tandang pada bulan Juli lalu, timnas U-16 takluk dengan skot 3-4.

Previous
Next Post »